Laskar Sakera Persekabpas

The Lassak

Antisipasi Kebangkitan Persibo

Posted by fisha17 pada Februari 27, 2009

Menghadapi Persibo Bojonegoro dalam laga away Sabtu (28/2) besok, skuad Persekabpas harus ekstra disiplin. Apalagi grafik Persibo saat ini sedang menanjak setelah mengalahkan kontestan Indonesia Super League (ISL) Pelita Jaya di pentas Copa Indonesia dengan skor 1-0.

Pelatih Persekabpas, Abdul Muntholib mengingatkan anak asuhnya untuk selalu waspada. “Terutama soal kedisiplinan. Saya tahu saat ini Persibo mulai bangkit. Mereka memiliki kecepatan. Dan anak-anak tidak boleh ikut alur permainan mereka,” ujar Muntholib kemarin.

Pasukan Persekabpas sendiri sudah mulai berlatih untuk menghadapi laga away itu. Rabu (25/2) lalu, Persekabpas sempat mengadakan uji coba di luar kandang melawan tim Angkasa Malang. Tim yang banyak dihuni pemain-pemain jebolan Divisi Utama dan Divisi I asal Malang ini mencoba kekuatan Persekabpas di lapangan TNI AU Abdurrahman Saleh.

Hasilnya, Persekabpas bisa menahan imbang tanpa gol. “Saat pertandingan berlangsung saya juga minta pada wasit agar pertandingan ini fair dan sama dengan away sebelumnya. Anak-anak sendiri sempat dihukum penalti. Tapi, Alhamdulillah kiper Agus bisa menepis tendangan penalti itu,” puji Tholib.

Dari sisi mental, I Putu Gede dkk sudah mulai ditempa. Di babak awal, Persekabpas menempatkan pemain starter. Kolaborasi pemain lokal dan tiga legiun asing, Etoga Romaric, Fransisco Panco Rotunno dan Ebus Angel mulai terjalin. Hanya, Tholib masih menyayangkan soal motivasi dari striker asingnya yang dinilai terus menurun. “Saya nggak tahu ada apa dengan Angel. Kalau saya ajak bicara, dia selalu diam. Saya marahi, juga diam saja. Kata para pemain, alasannya soal uang. Tapi, kan seharusnya tidak selalu begitu,” kata Muntholib.

Persoalan keterlambatan gaji menurutnya sudah dibicarakan lebih lanjut dengan manajemen dan pembina Persekabpas, Dade Angga. Dari pembicaraan itu, semua pemain dan ofisial tim sudah menyadari. Karena, sampai saat ini dana anggaran APBD yang sudah diberikan ke provinsi belum mendapat rekomendasi.

Hanya, apapun yang terjadi, Tholib terus memompa semangat anak asuhnya. Termasuk menghadapi Persibo Bojonegoro, Sabtu (28/2) mendatang. “Anak-anak harus bermain sepenuh hati. Mainkan man to man marking. Jangan berikan kesempatan lawan lama dalam memainkan bola,” cetusnya.

Di putaran pertama lalu, Persekabpas sempat unggul atas Persibo 2-1. Permainan Persekabpas saat itu mulai menanjak, karena support Sakeramania dan nonteknis mulai terlihat.

Dan ketika laga away yang dilakukan Sabtu mendatang, Sakeramania akan kembali menjadi pemain ke-12. Sakeramania akan melurug ke Bojonegoro untuk mendukung perjuangan I Putu Gede dkk. “Dari sisi teknis, anak-anak sudah saling mengenal. Permainan yang mereka jalin juga sudah mulai terlihat rapi. Hanya mungkin karena soal finishing dari ujung tombak kami. Sehingga, mungkin ada perubahan yang akan kami lakukan dalam beberapa hari ke depan,” tegasnya. (day/nyo)

Sumber: jawapos.co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: