Laskar Sakera Persekabpas

The Lassak

Sakeramania Siap Luruk Bojonegoro

Posted by fisha17 pada Februari 25, 2009

Performa Persekabpas yang lagi ‘naik daun’ menjadikan Sakeramania, suporter Persekabpas mulai melirik. Suporter berbaju oranye ini mengaku sudah siap untuk mendukung timnya ketika bertandang ke markas Persibo Bojonegoro, Sabtu (28/2) mendatang.

Kesepakatan untuk meluruk kandang Persibo itu dicetuskan Komed. Salah satu koordinator wilayah Beji ini kemarin mengumpulkan sebagian Sakeramania yang bersedia untuk urunan. Urunan itu dilakukan untuk biaya transportasi dan biaya hidup selama mendukung tim kesayangannya. “Kalau dari korwil, kami sudah sepakat berangkat minimal satu bus. Tapi, saya juga berharap solidaritas teman-teman untuk mendukung Persekabpas dengan tambahan transportasi lainnya. Makin banyak makin baik,” ujar Komet usai rapat koordinasi dengan Sakeramania di Bangil, kemarin.

Usaha keras Sakeramania untuk mendukung perjuangan I Putu Gede dkk dilakukan agar timnya bisa berbicara. Selama ini, Persekabpas masih terseok-seok di zona papan bawah. Posisi ini rawan disalip seterunya Persis Solo yang sempat menempati zona degradasi.

Namun, perjuangan I Putu Gede dkk untuk terus menanjak sudah mulai terlihat. Dari sisi fisik, pelatih Abdul Muntholib sudah menempa dengan berbagai program fisik yang variatif. Mulai cross country, fitnes, joging di Taman Dayu hingga renang di Cangar, Batu.

Selain itu, dalam beberapa kali uji coba, hasil yang dikemas Persekabpas cukup menggembirakan. Posisi starter yang ditetapkan Muntholib juga kompetitif. Masuknya Etoga Romaric di jantung pertahanan tim dianggap menjadi roh baru bagi skuad Persekabpas. Namun, Etoga masih perlu di back-up dengan stopper yang punya skill lincah dan postur yang cukup.

“Kami hargai perjuangan pemain. Komposisi pemain asing dan lokal, kami kira sudah cukup bagus. Tinggal kami mensupport di luar lapangan. Kehadiran kami di Bojonegoro, kami harapkan bisa menyuntik mental para pemain,” terang Kasduk, koordinator Sakeramania lainnya.

Kasduk menegaskan, perhatian Sakeramania tentang Persekabpas selama ini memang mulai menurun. Hal ini dikarenakan performa Persekabpas selama putaran pertama tidak bisa dijaga maksimal. Persekabpas sering menjadi tim kalahan. Termasuk dengan dua kali kalah di kandang sendiri ketika menjamu Persema dan Persis Solo. Sehingga, pihak suporter pun mulai tidak termotivasi untuk mensupport tim kalahan.

Namun, ketika menjamu PSS Sleman, performa I Putu Gede dkk seakan berlipat lagi. Apalagi, dua away yang bakal dilakoni Persekabpas jaraknya tidak terlalu jauh. Setelah Persibo, pasukan Abdul Muntholib akan merambah markas Gresik United. “Kalau Persekabpas bisa membuktikan bisa merebut poin di Bojonegoro, maka kami akan mendukung lagi ketika bertanding di Gresik,” tegas Kasduk. (day)

Sumber: jawapos.co.id

Iklan

3 Tanggapan to “Sakeramania Siap Luruk Bojonegoro”

  1. danank said

    persekabpas*****
    kapan majune..
    musuh persinga ngawi wae
    mbuh2an paling (80% kalah)

  2. arif said

    ayo kerdukung tim kamu dengan rasa damai….yok urunan bondho ndelok PERSEKABAS bertanding AWAY ojo bhondo nekat apa lagi bhondo nyowo tok di jalan….salam satu jiwa…yg lalu sudahlah beralu….pasuruan kota santri cinta damai…..mampir di Lamongan..ojo jual macem2 nag lamongan(kecuali senyum ae..oyi)…Ngapunten klo arek2 LA ada salah

  3. ardiaremania said

    degradasi……koen cok…gk pnts untuk ikut liga d
    indonesia……ikut tarkam aj…..arema juara isl….haaaaaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: