Laskar Sakera Persekabpas

The Lassak

Soal Gaji, Wadul Ke Bupati

Posted by fisha17 pada Februari 20, 2009

Keterlambatan pembayaran gaji pemain Persekabpas adalah persoalan pelik yang harus segera dibereskan. Kemarin (19/2), seluruh pemain dan official The Lassak mendatangi pendapa Kabupaten Pasuruan. Kedatangan mereka tak lain ingin menanyakan kepastian gaji utuh mereka dibayarkan manajemen.

Kehadiran pemain dan official Persekabpas langsung disambut Bupati Pasuruan Dade Angga yang juga dewan pembina Persekabpas. Meski bupati memperhalus istilah kedatangan seluruh pemain ini sebagai silaturahmi, namun dari rasan-rasan pemain sebenarnya kedatangan mereka adalah untuk menanyakan keterlambatan gaji.

Hal tersebut terdengar dari ucapan sebagian pemain yang ditemui bupati sebelum jam makan siang. Dari ucapan mereka, terdengar keluh kesah tentang gaji selama tiga bulan yang belum dibayar penuh oleh manajemen. “Sebenarnya bukan masalah makan. Tapi sisa uang gaji kami yang belum kami dapatkan,” ucap Heri Ismanto, kapten The Lassak.

Dari keterangan Manajer Persekabpas Edy Paripurna, masalah keterlambatan gaji ini sudah terselesaikan. “Sekarang manajemen sedang mencari jalan keluar untuk mencari uang. Yang jelas kami tidak akan menunggu dana dari KONI. Manajemen sendiri yang akan mencari uang untuk membayar gaji pemain,” katanya.

Ucapan sang manajer pun dibenarkan salah seorang official. Pertemuan dengan bupati yang diadakan secara mendadak kemarin itu dihadiri juga oleh para pengusaha dan pemborong. “Mereka (pengusaha dan pemborong) akan meminjamkan dana ke manajemen Persekabpas. Mungkin dana itu untuk nalangi dulu pembayaran uang gaji,” kata salah satu official yang enggan namanya disebutkan.

Pertemuan yang dilaksanakan sekitar pukul 12.00 itu juga diharapkan bupati bisa tetap jadi semangat para pemain agar Persekabpas bisa menang di sisa laga Divisi Utama.”Sebagai pembina saya sangat senang jika Persekabpas menang terus. Sebab tim ini adalah tim kebanggan Kabupaten Pasuruan. Meski ada goncangan tentang hak-hak kalian (pemain Persekabpas), sebaiknya di sisa putaran akhir, kalian tetap semangat,” ujar Dade yang siang itu berdampingan dengan pengurus KONI Kabupaten.

Acara pertemuan yang diselingi makan siang bersama seluruh pemain tersebut, sebenarnya memang tengah mencari jalan keluar Persekabpas yang dilanda kesulitan dana. Selanjutnya setelah manajemen berjanji mencarikan dana, bupati pun bisa lega. Ia percaya manajemen selalu bisa mencarikan jalan keluar terkait krisis yang terjadi di tubuh Persekabpas.

Di lain hal, Abdul Muntholib pelatih Persekabpas berharap besar setelah pertemuan dengan bupati ini masalah menjadi kelar. “Setidaknya para pemain sudah mengantongi janji. Saya yakin permainan mereka di sisa putaran kedua ini bisa membawa peringkat klasemen yang sekarang di posisi 14,” katanya.

Sebelum menghadapi Persibo Bojonegoro 28 Februari nanti, Tholib (panggilan akrab Abdul Muntholib) mengatakan tim sudah sering melakukan pertandingan uji coba. “Besok (hari ini) kami akan beruji coba dengan Persid Jember di stadion Untung Surapati. Uji coba ini hanya untuk menyolidkan para pemain lagi,” katanya.

Di tubuh Persekabpas saat ini, kata dia, kini tim sudah lebih baik dari sebelumnya. “Contohnya di uji coba kemarin melawan tim lokal, kami mampu menang sampai 7-0. Yang membuat saya senang, sekarang semua lini kami semakin kuat. Dan kami yakin di sisa pertandingan, hasil positif bisa kami raih terus” tutur Tholib. (fun/nyo)

Sumber: jawapos.co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: