Laskar Sakera Persekabpas

The Lassak

Momen Kebangkitan

Posted by fisha17 pada November 16, 2008

PASURUAN – Persekabpas menentukan nasibnya di jagad Copa Dji Sam Soe 2008.

Setelah berhasil menahan imbang Persik Kediri pada first leg Rabu (12/11) lalu, sore ini giliran Persekabpas mendapat peluang besar. Ya, Persekabpas akan menjamu Persik di Stadion R Soedrasono, Pogar Bangil dalam laga second leg.

Momen pada ajang second leg ini bisa dikata momen kebangkitan The Lassak-julukan Persekabpas. Itu jika Heri Iswanto dkk mampu mempersembahkan kemenangan buat publik Pasuruan. Atau jika tidak, minimal Persekabpas bisa menahan imbang Macan Putih, julukan Persik Kediri dengan tanpa gol.

“Saat ini, motivasi teman-teman lagi bagus-bagusnya. Mereka ingin mempersembahkan prestasi yang terbaik. Ini sekaligus ingin memulihkan kepercayaan masyarakat Pasuruan lagi,” ujar kapten Persekabpas, Heri Iswanto saat ditemui di mess, pagi kemarin.

Heri sadar jika untuk menaklukkan Persik bukan perkara mudah. Meski, tanpa diperkuat beberapa legiun asing, namun Heri meyakini kualitas pemain lokal mereka masih berbahaya. “Sehingga, kami sendiri tidak boleh overconfidence (terlalu pede) dalam menghadapi mereka. Kita main taktis, pressing ketat seperti yang kita tunjukkan di Kediri lalu,” tegas adik kandung asisten pelatih Persekabpas, Heru Yunianto ini.

Momen kebangkitan itu begitu terasa di mess Persekabpas. Para pemain tampak bersuka ria. Semua pemain starter tidak ada yang cedera dan siap tampil. Hanya beberapa pemain cadangan seperti Irfan Junaidi, Abdurrahman Efendi dan Budi yang masih dalam upaya pemulihan. “Kami semua ingin doa restu masyarakat Pasuruan. Mudah-mudahan kami bisa menang dalam laga besok (sore ini, Red),” cetus Ferry Liga Saputra, gelandang serang Persekabpas.

Kendati skor 0-0 sudah cukup untuk menjadikan Persekabpas melenggang, namun mereka merasa belum lega. Pasukan Abdul Muntholib tetap ingin memecahkan sebuah mitos tidak pernah menang lawan Persik. “Rasanya, kalau bisa mencetak gol ke gawang Persik, adalah sebuah kebanggaan yang tidak ternilai harganya,” kata Ibnu Suhadak, striker Persekabpas yang pernah menjebol gawang Wahyudi di Kediri, Rabu lalu.

Hanya, pelatih Persekabpas, Abdul Muntholib tetap mengingatkan anak asuhnya untuk bermain tenang dan sabar. Sebab, Persik masih memiliki beberapa stok pemain berkualitas. Gengsi sebagai tim yang lebih tinggi satu tingkat di atas Persekabpas, juga bisa menjadikan motivasi tersendiri. “Saya sungguh berharap anak-anak main tanpa beban. Pemain belakang dan gelandang harus rapat menjaga pertahanan. Kemanapun larinya bola, tetap press-press-press,” ujar Muntholib seolah memberi instruksi.

Secara teknis, kualitas pemain Persekabpas belum begitu bersinar, jika dibanding dengan Persik. Namun, secara nonteknis, motivasi tim tuan rumah mulai memuncak. Kendati hanya diperkuat satu legiun asing, Fransisco Rotuno, namun kekompakan dan agresivitas tim terus meninggi.

Bagaimana kubu Persik? Kabar dari Kediri menyebutkan, jika mantan jawara Ligina berturut-turut ini membawa 18 pemain. Dari 18 pemain itu, hampir tidak tampak legiun asing. Crhistian Gonzales dan Danillo Fernando harus ditinggal di Kediri.

Gonzales terkena hukuman 12 bulan dari Komdis. Sedang, Danilo berinisiatif untuk hengkang ke tim lain. “Hanya mungkin Fagundes yang disiapkan. Cuma, dia masih terus dinego untuk bisa berangkat ke Pasuruan,” ujar sumber dari Kediri, sore kemarin.

Rencananya, Persik berangkat ke Pasuruan sore kemarin, sekitar pukul 15.15 WIB. Manajer Persik Iwan Budianto tetap optimistis jika timnya bisa mengalahkan tuan rumah Persekabpas. “Kami tetap berusaha akan memenangkan pertandingan lawan Persekabpas,” ujar Iwan, kemarin. (day)

Sumber: jawapos.co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: