Laskar Sakera Persekabpas

The Lassak

Unggul Lewat Penalti, Persik Tertahan

Posted by fisha17 pada November 13, 2008

KEDIRI- Bermain di hadapan publik pendukungnya, belum cukup bagi Persik untuk meraih hasil sempurna di leg 1 babak 48 besar Copa Dji Sam Soe Indonesia (CDSI) di Stadion Brawijaya kemarin. Melawan tim yang tengah berjuang menghindari degradasi di divisi utama PSSI-satu divisi lebih rendah dari Indonesia Super League-, Persekabpas Pasuruan, Persik hanya bisa bermain imbang 1-1 (0-0).

“Tak hanya lesu, kami sangat lesu darah sore ini,” aku Manajer Persik Iwan Boedianto usai laga.

Setelah bermain imbang tanpa gol di 45 menit pertama, Persik sebenarnya bisa leading pada menit ke-69. Yakni setelah Christian Gonzales mampu menjebol gawang Persekabpas yang dijaga Ari Kurniawan dari titik penalti.

Sayang, keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan hingga akhir. Laskar Sakera bisa membalas pada menit ke-83. Melalui gol yang dicetak striker Ibnu Suhada.

Sebenarnya, Persik kemarin diperkuat Gonzales dan Saktiawan Sinaga di lini depan. Namun, mereka benar-benar kesulitan menembus pertahanan Persekabpas. Walaupun punya peluang di menit-menit awal, tapi semuanya gagal membuahkan gol.

Beberapa peluang tersebut di antaranya adalah tendangan keras Sakti di menit ke-8. Tendangan tersebut tipis di atas mistar gawang Persekabpas. Kemudian, tendangan bebas kapten tim Hamka Hamzah yang juga masih melambung.

Bermain tanpa Danilo Fernando-yang hengkang-serta Ronald Fagundes, Macan Putih sebenarnya menguasai pertandingan. Sayangnya, serangan yang dibangun tak diakhiri dengan terciptanya peluang-peluang berbahaya. “Pemain kami benar-benar pas-pasan,” sebut Iwan.

Sementara itu, melalui strategi serangan balik, Persekabpas justru beberapa kali merepotkan gawang Persik yang dijaga Wahyudi. Apalagi lini belakang Persik kemarin tanpa dilapisi Muhammad Roby dan Usep Munandar, sering berbuat kesalahan.

Beruntung finishing pemain depan Persekabpas juga kurang mujarab. Hingga akhirnya pertandingan di babak pertama harus diakhirnya dengan skor kacamata.

Determinasi kedua tim pada babak kedua tetap sama seperti babak pertama. Hanya setelah setengah jalan babak kedua Macan Putih meningkatkan tensi serangan. Berawal dari penetrasi Mahyadi Panggabean dari sisi kanan pertahanan Persekabpas, Persik akhirnya mendapat hadiah penalti. Wasit Oki Dwi Putra langsung menunjuk titik putih begitu Mahyadi dijatuhkan di dalam area penalti.

Keputusan tersebut menimbulkan insiden. Para pemain dan ofisial Persekabpas tidak terima dengan keputusan tersebut. “Saya rasa itu senggolan biasa. Sangat tidak layak jadi penalti,” teriak Abu Bakar Assegaf, asisten manajer Persekabpas.

Pertandingan sempat terhenti sekitar lima menit akibat para pemain Persekabpas yang sempat mogok main. Persisnya pada menit ke-74. Namun pertandingan akhirnya kembali dilanjutkan.

Kekecewaan Persekabpas akhirnya terobati dengan gol yang diciptakan oleh Ibnu Suhada pada menit ke-83. “Meski sempat kecewa hasil seri ini cukup bagus bagi kami,” kata Abu Bakar. (jie/fud)

sumber: jawapos.co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: