Laskar Sakera Persekabpas

The Lassak

Persik Incar Semifinal

Posted by fisha17 pada Oktober 31, 2008

KEDIRI– Walaupun sempat menyatakan tak ikut serta, Macan Putih Persik Kediri tidak mau hanya numpang lewat di ajang Copa Indonesia 2008. Khusnul Yuli Kurniawan dkk tetap dibebani target tinggi. Yaitu bisa masuk sampai babak semifinal.

Target itu dikatakan oleh Ketua Umum Persik H Achmad Maschut. Lelaki yang juga wali Kota Kediri tersebut mengatakan, dengan adanya target itu diharapkan pemain Macan Putih semakin terpacu motivasinya. Sehingga dalam setiap pertandingan Copa yang menggunakan sistem gugur dengan model home and away, semangat pemain bisa berlipatganda.

Orang nomor satu di Kota Kediri ini mengatakan meski jika dalam rasionalisasi gaji nanti banyak pemain keluar tetapi Persik tak akan kehabisan pemain berkualitas. Pemain yang saat ini kerap mengisi bangku cadangan pemain dianggap masih bisa bersaing dengan pemain dari tim lain. “Saya rasa kami masih cukup kuat,” ujarnya.

Sementara itu, sekretaris Persik Barnadi mengatakan kalau pertandingan di babak pertama melawan Persekabpas Pasuruan, 12 November nanti, Persik tak bisa menurunkan trio asingnya. Gelandang Danilo Fernando, Ronald Fagundes dan striker Christian Gonzales terpaksa harus duduk di bangku penonton. “Nanti kalau babak 16 besar baru pemain asing boleh main,” ujarnya.

Lalu bagaimana kans Persik lawan Persekabpas? Pengurus gaek ini mengatakan meski tanpa pemain asing, Persik masih setingkat di atas Persekabpas. Selain kastanya lebih tinggi. Persik berada di Indonesia Super League (ISL) sedangkan Laskar Sakera-julukan Persekabpas-masih menjadi anggota divisi utama.

Tidak itu saja, posisi Persekabpas sendiri di kompetisi divisi utama jeblok. Laskar Sakera terpuruk di juru kunci divisi utama. Sedangkan Persik berada di papan tengah ISL. “Saya rasa kami masih bisa mengatasi mereka,” ujarnya.

Agar jalan ke babak kedua mulus, Barnadi mengatakan jatah main di kandang kandang harus dimanfaatkan dengan baik oleh Macan Putih. Kemenangan dengan skor besar di pertemuan pertama akan diusahakan. Sehingga saat pertemuan kedua nanti Persik bisa bersantai. “Menang di kandang harus kami lakukan,” ujarnya. (tyo/fud)

Sumber: jawapos.co.id

Iklan

Satu Tanggapan to “Persik Incar Semifinal”

  1. ciwir said

    salam kenal pak-bu-mas-mbak….

    salam kenal juga mas.. sini mas juga kok 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: