Laskar Sakera Persekabpas

The Lassak

Klub Anggota Harus Serius

Posted by fisha17 pada Juli 24, 2008

PASURUAN- Masa-masa suram yang dilanda Persekabpas mulai sedikit tereliminasi. Ajang Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) akan dijadikan momentum kebangkitan The Lassak-julukan Persekabpas.

Menurut ketua pelaksana Muscablub, Buyung Pramuko, sudah bisa dipastikan Muscablub dihelat Jumat besok. “Kami sudah mengundang semua klub anggota. Dan kami pastikan Jumat besok Musbcablub sudah kita gelar,” ujar Buyung kemarin.

Sebanyak 54 klub anggota Persekabpas mulai Gempol sampai Purwodadi dan Nguling hingga Lumbang sudah menerima undangan. Mereka diminta untuk lebih serius dalam menata organisasi di Persekabpas sejak Musbcablus digelar.

“Saya juga minta anggota klub Persekabpas yang diundang benar-benar diwakili ketua dan sekretaris atau orang-orang yang punya kompetensi besar dalam memajukan Persekabpas,” terangnya.

Agenda yang diusung dalam Musbcablub besok diantaranya adalah pemilihan ketua umum baru. Sejak Jusbakir Aldjufri resmi nonaktif dari kepengurusan Persekabpas, nyaris tidak ada kendali di tubuh tim ini. Sosok ketua umum diharapkan bisa mewadahi semua aspirasi dari pengurus anggota klub Persekabpas nanti.

Apakah akan diganti seluruh kepengurusan lama. Diganti sebagian atau tetap pada formasi semula. Sehingga, hanya berganti ketua umumnya saja. “Diganti atau tidak, semuanya hak ketua umum yang baru,” tegasnya.

Buyung sendiri mengaku sudah menemui Bupati Dade Angga untuk meminta saran dan pertimbangan. Sekaligus meminta izin pinjam pakai gedung Serba Guna milik Pemkab Pasuruan. Surat pinjam pakai gedung ini sudah diserahkan panitia Muscablub ke pihak Pemkab. “Kami juga menyesuaikan jadwal semua anggota klub dan juga Bupati. Dan Alhamdulillah, kita sudah sepakati bisa menggelar hari Jumat besok,” tegasnya.

Selain agenda pemilihan ketua umum, Buyung juga sudah merapatkan dengan pihak SC (Steering Committee) dan OC (Organizing Committee). Hasilnya, disepakati agenda besar dalam muscablub adalah permintaan laporan pertanggungjawaban pengurus Persekabpas 2007 dan kesepakatan untuk tetap mengikuti Divisi Utama 2008.

“Untuk wacana ikut atau tidaknya Persekabpas di Divisi Utama akan kami lemparkan pada pengurus klub. Tapi untuk saat ini, sudah ada wacana kita sudah mendaftarkan pemain ke BLI. Sehingga, tinggal niatan pengurus klub lainnya untuk memberikan ide dan support tentang hal itu,” terangnya.

Sementara itu, sejak Selasa kemarin, latihan di markas Persekabpas ditiadakan. Para pemain (dari daerah lain di Jatim) merasa harus pulang ke beberapa daerahnya untuk persiapan pilihan Gubernur.

Para pemain juga masih menanti kabar baik dari gelaran Muscablub besok. “Kami harapkan pengurus klub anggota bisa memperhatikan tim yang sudah membesarkan nama Kabupaten Pasuruan ini. Tahun ini kita harus ikut. Kami dari pemain sudah siap. Soal bagaimana tata caranya, kami serahkan kepada pengurus,” terang Agus, salah satu pemain seleksi Persekabpas kemarin. (day)

Sumber: Radar Bromo – Jawa Pos

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: