Laskar Sakera Persekabpas

The Lassak

Desakan Musyanglub Menguat

Posted by fisha17 pada Juli 1, 2008

PASURUAN – Wacana Musyanglub (Musyawarah Anggota Luar Biasa) dalam tubuh Persekabpas semakin menguat. Beberapa pengurus klub di bawah naungan Persekabpas kemarin sudah berancang-ancang untuk merumuskan hal itu.

Keseriusan dari pengurus klub ini kemarin disuarakan Buyung Pramuko. Pengelola klub Putra Persada Gondang Wetan ini kemarin sudah membuat sebuah draf untuk mengumpulkan seluruh pengurus klub anggota.

“Intinya, kami sudah tak sabar dengan janji-janji pengurus. Kami ingin agar ada sikap dari pengurus klub untuk masa depan Persekabpas ini. Sebab, hal ini berhubungan dengan pembinaan pemain daerah,” tegas Buyung kemarin.

Pria yang juga sebenarnya menjadi ketua bidang kompetisi Persekabpas ini menegaskan, selama ini pengurus sudah melakukan upaya. Termasuk rapat-rapat. Namun, dari sekian banyak rapat yang digelar tidak ada rumusan yang jelas. Sehingga, klub-klub anggota dan publik bola hanya disuruh menunggu perkembangan.

Buyung kemarin juga sempat membuatkan draf untuk menyampaikan surat pemberitahuan ke ketua umum Persekabpas. Intinya, pihak pengelola klub ingin agar ada perhatian dengan masa depan Persekabpas untuk segera memutuskan berlaga di Divisi Utama. “Kami yakin dengan 52 klub anggota yang dimiliki Persekabpas, akan ada jalan keluar terbaik. Selama ini, pengurus klub belum pernah diajak bicara,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua bidang pembinaan Abubakar Asyegaaf menilai langkah yang dilakukan pengurus klub ini cukup tepat. Sebab, dirinya mengkhwatirkan jika Persekabpas tidak berlaga di Divisi Utama musim ini, maka pembinaan pemain putra daerah akan stagnan.

“Apalagi, kalau kita tidak mengikuti, kita di Divisi II lagi. Saya tidak bisa membayangkan, berapa banyak potensi pemain kita yang tidak bisa disalurkan ke Persekabpas. Ini menjadi sebuah kerugian besar buat pembinaan pemain daerah kita,” tegasnya.

Ia pun sebenarnya mengharap pada pengurus harian Persekabpas untuk menjembatani hal ini. Namun, karena terlalu lama menunggu, usulan dari pengurus klub untuk duduk bareng dan mengundang pengurus harian Persekabpas dinilai sebagai langkah yang tanggap.

“Kami hanya ingin agar ada kejelasan dari pengurus. Siap atau tidak mengikuti kompetisi. Pengurus klub juga siap membantu kok, kalau kita sama-sama duduk dan membicarakan masalah ini ke depan. Tapi, orang jangan dibikin bingung seperti ini, tanpa ada kegiatan apa-apa,” tegasnya. (day)

Sumber: Radar Bromo – Jawa Pos

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: