Laskar Sakera Persekabpas

The Lassak

Manajemen Dinilai Tidak Serius

Posted by fisha17 pada Maret 9, 2008

Sumber: Jawa Pos (9/3/2008)

Latihan perdana yang sedianya digelar Persekabpas, sore kemarin ternyata batal. Tidak ada satu pemain pun yang hadir di Stadion Pogar. Padahal, beberapa pengurus tim, seperti Khoirul Anam (Sekretaris tim), Jhon (keamanan tim), Irjamsyah (bagian perlengkapan lapangan) hingga Hasan Maghrobi (salah satu anggota tim 11) hadir di sana.

Sebenarnya, penundaan latihan perdana ini sudah dapat diprediksi sebelumnya. Sebab, hingga siang kemarin beberapa pemain Persekabpas kepada Radar Bromo Sport menyatakan belum dihubungi manajemen terkait rencana latihan tersebut. “Saya dan juga pemain lainnya belum dihubungi manajemen,” kata Irfan Junaidi kemarin.

Hal senada juga diungkapkan kiper Ari Kurniawan. Kiper yang sempat melamar di Gresik United ini juga mengaku tidak dihubungi manajemen. “Saya kemarin juga sempat menghubungi manajemen tim. Tapi, katanya nggak ada apa-apa. Kok tiba-tiba ada kabar latihan. Saya benar-benar nggak tahu,” kata Ari.

Sebagaimana berita sebelumnya, asisten manajer Persekabpas Udik Djanuantoro mengabarkan bahwa sore ini (kemarin, Red) tim berjuluk Laskar Sakera akan menggelar latihan perdana. “Rencananya, besok (Sabtu kemarin, Red) kita akan mulai latihan,” ujarnya Jumat lalu.

Tapi, ternyata latihan perdana itu ditunda. Penundaan ini tentunya membuat publik sepak bola Pasuruan kecewa. Beberapa suporter Persekabpas menyatakan penundaan ini seakan menunjukkan kurang seriusnya manajemen tim dalam membetuk tim ini.

Seperti yang diungkapkan Komed, Sakeramania asal Beji. Dia mengaku kecewa dengan keputusan manajemen tersebut. “Pelaksanaan Liga sudah semakin dekat. Tapi, manajemen tim terus menunda. Lantas, kapan persiapannya kalau seperti ini,” katanya dengan nada kecewa.

Beberapa sakeramania bahkan terlihat hadir di Stadion. Mereka ingin melihat tim kesayangannya dalam tatanan baru 2008 ini. Tapi, saat tiba di Stadion mereka kecelik. Mereka hanya melihat ada beberapa pemain SMKN Bangil yang bersiap-siap di depan Stadion. “Ini bagaimana sih. Di televisi dan koran, manajemen mengatakan ada latihan sore ini. Lalu, mana. Ini kan gombal namanya,” tegas Ayub, salah satu Sakeramania dengan nada kecewa.

Salah satu anggota yang namanya dikabarkan masuk tim 11, Hasan Maghrobi saat ditemui Radar Bromo Sport juga mengaku tidak tahu. Dirinya sempat dihubungi manajemen tim untuk datang ke Stadion Sabtu. “Saya dihubungi Pak Udik (Asisten manajer) pada Selasa sore. Saya masih ada di Surabaya saat itu. Katanya suruh datang ke Stadion untuk lihat-lihat pemain yang mau diseleksi. Ya, saya datang,” kata Hasan.
Bagaimana tanggapan manajemen. Diwakili Sekretaris Umum Persekabpas, Asfatah Wijaya menyatakan penundaan latihan perdana itu dikarenakan tim 11 belum mengantongi SK. “Ketua umum belum menandatangani SK tim 11. Sehingga latihan belum bisa dilakukan,” kilah Fatah mencari alasan.

Namun demikian, pria bertubuh tambun ini mengaku saat ini surat pemberitahuan terkait pembentukan tim 11 sudah berada di meja ketua umum. Hanya saja, ketua umum belum menandatangani surat pembentukan tim 11 tersebut.

Seperti diketahui, tim 11 yang dibentuk manajemen itu mempunyai tugas membentuk dan merancang skuad Persekabpas 2008. Termasuk juga menentukan siapa pelatih tim kebangaan arek-arek Pasuruan nanti.

Diharapkan dengan adanya tim 11 tersebut Persekabpas 2008 mendatang bisa menjadi tim solid. Karena, tim yang terdiri dari beberapa pelatih dan pemerhati sepakbola ini diperkenankan untuk memilih siapa saja pemain yang layak berkostum The Lassak.

Lantas kapan kepastian latihan perdana itu? Menurut Fatah, manajemen bakal menunda latihan perdana The Lassak selama satu pekan ke depan. “Mungkin Sabtu (15/3) depan kita akan gelar latihan perdananya,” janjinya. (df/day)

Iklan

2 Tanggapan to “Manajemen Dinilai Tidak Serius”

  1. aba yus gmn skrg nasibnya persekabpas,aku kangen dengan permainan bagus waktu dilatih subangkit

    Iya neh, ak tau Persekabpas kok kayaknya gak ada beritanya lagi. Sori neh, admin blog Persekabpas lagi gak mood. 😆 soale Persekabpas juga belum jelas. Abah Yus lagi sibuk Pilkada.

  2. robert said

    kang klu persekabpas seperi ngene ae dan g jelas nasibnya mending di bubarno ae dan dananya dibuat memperbaiki jalan kabupaten yang rusak

    😆 yah kita liat aja bupati yang baru. Apa bisa menjadikan persekabpas lebih maju? Apalagi Kab. Pasuruan lebih maju juga….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: